Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i dan Kapospol Wae Ri'i Berikan Pembekalan Linmas Menyongsong Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i dan Kapospol Wae Ri'i Berikan Pembekalan Linmas Menyongsong Pemilu 2024
Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i dan Kapospol Wae Ri'i Berikan Pembekalan Linmas Menyongsong Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, Senin, 21 Januari 2024 - Kapospol Wae Ri'i bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Aipda Zadra I Sole dan Briptu Adrianus G Suman, menggelar kegiatan pembekalan Linmas sekecamatan Wae Ri'i. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Dalam pembekalan tersebut, beberapa hal penting diungkapkan kepada anggota Linmas yang akan bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Materi yang disampaikan meliputi pembekalan dalam bidang pengamanan, latihan dasar PBB, dan penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) apabila terjadi tindak pidana selama proses pencoblosan.

Aipda Zadra I Sole menyampaikan, "Penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, Linmas memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga keamanan di TPS. Mereka perlu dilatih dengan baik agar dapat mengatasi berbagai situasi yang mungkin timbul."

Selain itu, Briptu Adrianus G Suman menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah Kecamatan Wae Ri'i, dan masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila ada gangguan kamtibmas, harap segera informasikan kepada petugas Bhabin atau kepolisian," ujar Briptu Adrianus.

Pemerintah Kecamatan Wae Ri'i diharapkan dapat turut aktif dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilu dengan memastikan segala persiapan dan sarana pendukung telah disiapkan secara maksimal.

Pembekalan ini menjadi langkah awal untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemilihan, dan diharapkan dapat meminimalisir risiko terjadinya gangguan keamanan. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama demi terciptanya Pemilu 2024 yang demokratis, aman, dan transparan di Kecamatan Wae Ri'i.(MBA)