Giat Jumat Curhat: Kapolsek Cibal Responsif Terhadap Kepentingan Warga

Giat Jumat Curhat: Kapolsek Cibal Responsif Terhadap Kepentingan Warga

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 3 November 2023 - Pukul 09.00 WITA, Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS P. SOGEN, memimpin pelaksanaan "Giat Jumat Curhat" di Mako Polsek Cibal, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Acara ini dihadiri oleh anggota Polsek Cibal dan warga masyarakat Kampung Ponto Desa Ladur.

Dalam pertemuan ini, warga masyarakat Kampung Ponto Desa Ladur memberikan apresiasi kepada Polri Polsek Cibal atas kinerja mereka dalam merespon setiap persoalan dan masalah, serta melayani permintaan masyarakat dengan cepat. Warga sangat menghargai upaya Polsek Cibal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Namun, ada kekhawatiran terkait meningkatnya kesalahpahaman mengenai masalah tapal batas yang berujung pada tindak pidana. Oleh karena itu, masyarakat meminta agar dilakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan memastikan pemahaman yang benar tentang aturan dan hukum yang berlaku.

Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS P. SOGEN, dengan tulus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Anggota Polsek Cibal. Dia juga menghimbau agar kerja sama antara kepolisian dan masyarakat ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Wilayah Hukum Polsek Cibal.

Selain itu, Kapolsek Cibal menegaskan bahwa Polsek Cibal akan segera melaksanakan giat sosialisasi hukum guna memastikan pemahaman masyarakat tentang hukum dan aturan yang berlaku. Dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri jika terjadi masalah. Sebaliknya, mereka diharapkan untuk segera menghubungi pihak Polsek jika ada permasalahan, untuk mencegah terjadinya benturan fisik atau terjadinya tindak pidana.

Giat Jumat Curhat ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan Polsek Cibal, sehingga masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik dan lebih terbuka. Kapolsek Cibal dan anggotanya siap untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, serta mendengarkan kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat dengan cermat.(MBA)