Kapolsek Reo Pantau Situasi Daerah Rawan Banjir di Wilayah Kecamatan Reok

Kapolsek Reo Pantau Situasi Daerah Rawan Banjir di Wilayah Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Kapolsek Reo, IPDA I KOMANG AGUS BUDIAWAN, S.E., beserta Babinsa dan 2 anggota Polsek Reo, melakukan Patroli dan pemantauan situasi daerah rawan banjir di wilayah Kecamatan Reok pada hari Kamis, 22 Februari 2024, sekitar pukul 09.00 WITA.

Pemantauan dilakukan sepanjang bantaran sungai Wae Pesi hingga muara Nanga Banda dengan fokus untuk memantau potensi terjadinya banjir.

Selain memantau, Kapolsek Reo beserta anggota juga memberikan himbauan kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Wae Pesi agar selalu waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi saat ini.

Himbauan yang disampaikan meliputi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai yang dapat menghambat aliran air dan memicu banjir, serta pentingnya untuk selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

Hingga saat ini, sebagian wilayah Kecamatan Reo masih diguyur hujan dan ketinggian permukaan air di sungai Wae Pesi telah melebihi batas normal.

Kegiatan pemantauan tersebut berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar.

Pemantauan terhadap daerah rawan banjir ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi potensi bencana banjir yang masih berpotensi terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang masih melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Manggarai.(MBA)