KBO Lantas IPTU FERDI BATUK Berikan Arahan Tugas dan Pamturlalin

KBO Lantas IPTU FERDI BATUK Berikan Arahan Tugas dan Pamturlalin

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, 25 Oktober 2023 - Pagi ini, Rabu, 25 Oktober 2023, Pukul 06.30 Wita, Polres Manggarai menggelar Apel Pagi di halaman Polres yang dipimpin oleh Kasubbag Operasional Lalu Lintas IPTU FERDI BATUK. Apel ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada personel Polres Manggarai terkait pelaksanaan tugas mereka dalam upaya meningkatkan keamanan lalu lintas di sekitar kota Ruteng.

IPTU FERDI BATUK, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (KBO) Lalu Lintas Polres Manggarai, memimpin apel pagi ini. Dalam arahannya, IPTU FERDI BATUK menekankan pentingnya peran polisi lalu lintas dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Ia juga mengingatkan personel untuk selalu mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Setelah memberikan arahan, IPTU FERDI BATUK melanjutkan dengan memberikan Petunjuk Alur Lalu Lintas (Pamturlalin) kepada seluruh personel yang hadir. Pamturlalin ini meliputi informasi terkait rencana pengaturan lalu lintas di sekitar beberapa sekolah, pertigaan, dan perempatan yang diidentifikasi sebagai lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah membantu menyeberangkan pejalan kaki di jalan depan sekolah dan di titik-titik rawan. Tindakan ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pejalan kaki, terutama anak-anak yang bersekolah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Ruteng. Polres Manggarai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi kebaikan bersama.