KP3 Laut Reo : Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo Berjalan Lancar

KP3 Laut Reo : Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 05 Oktober 2023 - Hari Kamis yang cerah menjadi saksi pelaksanaan pengamanan kedatangan dan keberangkatan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses pada pukul 06.00 WITA, dan berlangsung dalam suasana yang kondusif.

Kapal KM.SABUK NUSANTARA 55 tiba di Pelabuhan Reo setelah melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bima dengan tujuan Pelabuhan Kupang. Kapal ini turut membawa penumpang sebanyak 32 orang yang turun di Pelabuhan Reo, 70 orang penumpang lanjutan, serta 50 orang penumpang yang akan naik dari Pelabuhan Reo.

Rute perjalanan KM.SABUK NUSANTARA 55 melibatkan beberapa pelabuhan, termasuk Kupang, Wulandoni, Menanga, Maumere, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, dan Bima.

Kegiatan pengamanan ini diselenggarakan oleh tim berpengalaman yang terdiri dari 3 personel, yang dipimpin oleh Kepala KP3 Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Mereka menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang ini.

Selain fokus pada pengamanan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang tengah bekerja di pelabuhan. Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan mereka agar selalu menjaga keselamatan kerja, mengutamakan keamanan, dan mematuhi aturan yang berlaku di pelabuhan.

Kapal KM.SABUK NUSANTARA 55 dijadwalkan akan berangkat kembali dari Pelabuhan Reo pada pukul 12.00 WITA. Saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau kondusif, dan semua proses berjalan dengan lancar. Masyarakat di sekitar pelabuhan dapat merasa tenang dan aman berkat upaya pengamanan yang telah dilakukan oleh KP3 Laut Pelabuhan Reo.

Dengan demikian, pengamanan kapal penumpang ini telah berhasil dilaksanakan dengan sukses, menjaga keamanan penumpang, awak kapal, dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Laut Reo. Semoga keberangkatan kapal ini berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.(MBA)