Kapolres Manggarai Pimpin Apel Mingguan Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT

Kapolres Manggarai Pimpin Apel Mingguan Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 08 Januari 2024 - Pada hari Senin tanggal 08 Januari 2024 pukul 08.00 WITA, Lapangan Apel Polres Manggarai menjadi saksi berlangsungnya Apel Mingguan yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K. M.H. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Wakapolres Manggarai KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M., para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para Perwira, Para Kapospol, dan seluruh Anggota Polres Manggarai.

Dalam arahannya, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil yang hadir. Salah satu poin utama adalah mengenai Commander Wish Kapolda NTT yang perlu dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Manggarai. Commander Wish Kapolda NTT terdiri dari empat poin penting, yaitu:

  1. Selalu siap dan siaga melaksanakan tugas: Memiliki kesiapan mental, hati, fisik, dan sarana prasarana.
  2. Layani masyarakat dengan sepenuh hati: Polri hadir untuk melayani masyarakat sepanjang waktu, karena Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani.
  3. Bekerja sama dengan semua pihak: Anggota Polri dan ASN diminta untuk bekerja sama dengan Pemerintah, TNI, dan masyarakat.
  4. Menjadi contoh dan tauladan yang baik: Menunjukkan keteladanan di keluarga, kantor, dan masyarakat.

Kapolres Manggarai juga mengapresiasi rekan-rekan yang telah melaksanakan patroli, yang membantu meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, hal ini agar konsisten dilaksanakan. Ia khususnya memberikan penghargaan kepada Fungsi Sabhara, mengajak mereka untuk lebih mempelajari pasal-pasal dan aturan terkait tindak pidana ringan guna memudahkan dan memastikan langkah atau tindakan yang tepat di lapangan.

Kapolres Manggarai mengajak semua Personil Polres Manggarai untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas, setiap permasalahan agar disampaikan secara berjenjang sesuai aturan / etika yang berlaku.

Kegiatan Apel Mingguan Polres Manggarai ini berlangsung hingga pukul 08.30 WITA dalam keadaan aman. Semua peserta apel diharapkan dapat mengimplementasikan arahan dan penekanan yang telah disampaikan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Polres Manggarai kepada masyarakat.(MBA)