Kerja Bakti Bersama Aipda Syamsul Rizal: Meningkatkan Akses Air Bersih dan Kesadaran Masyarakat

Kerja Bakti Bersama Aipda Syamsul Rizal: Meningkatkan Akses Air Bersih dan Kesadaran Masyarakat
Kerja Bakti Bersama Aipda Syamsul Rizal: Meningkatkan Akses Air Bersih dan Kesadaran Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Selasa, tanggal 7 Mei 2024, di Kampung Katebe, Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Aipda Syamsul Rizal, seorang Bhabinkamtibmas (Babinsa Pembina Ketahanan Wilayah dan Masyarakat) dari Kelurahan Baru, bersama dengan Pejabat Desa Robek, Tarsisius Azis, dan warga RT 06 RW 03, bergotong-royong membersihkan bak penampung air bersih dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WITA.

Kerja bakti ini merupakan bagian dari program Desa Robek untuk memastikan bak penampung air bersih dan saluran pipanya tetap bersih dan lancar. Hal ini bertujuan agar debit air untuk kebutuhan sehari-hari warga di Kampung Katebe dapat tersalur dengan lancar tanpa terhambat oleh sumbatan atau kotoran.

Selain membersihkan infrastruktur air bersih, Aipda Syamsul Rizal juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat. Pertama, ia mensosialisasikan tentang pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dengan mengingatkan warga untuk segera melaporkan jika ada rekrutmen pekerjaan di luar daerah atau negara kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

Kedua, Aipda Syamsul Rizal juga menyampaikan sosialisasi mengenai bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR) kepada pemilik hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Masyarakat diimbau untuk mengkandangkan atau mengikat hewan peliharaan mereka guna mengurangi risiko penularan penyakit rabies.

Dengan adanya kerja bakti ini dan himbauan dari Aipda Syamsul Rizal, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan pencegahan berbagai masalah keamanan dapat meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih aman, bersih, dan sehat bagi semua warga.(MBA)