PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS DI SEPUTARAN KOTA MANGGARAI

PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS DI SEPUTARAN KOTA MANGGARAI

Tribratanewsmanggarai.com-

Jumat, 5 Januari 2024 - Pukul 09.20 Wita

Manggarai - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Pam Turlalin (Pengaturan dan Pengamanan Lalu Lintas), serta Himbauan KAMSELTIBCAR Lantas di sejumlah titik strategis di seputaran Kota Manggarai pada hari Jumat, 5 Januari 2024, dimulai pukul 09.20 Wita dan berakhir setelah selesai.

Lokasi patroli meliputi Jalan Komodo, Jalan W.J. Lalamentik, Pasar Motang Rua, dan Perempatan Pasifik. Empat personil Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., terlibat dalam kegiatan ini.

Sasaran utama dari kegiatan patroli ini adalah para pengendara kelas R2 dan R4, serta penumpang yang beraktivitas di sekitar wilayah patroli. Tidak hanya itu, masyarakat umum yang sedang beraktivitas juga menjadi sasaran untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini, personil Sat Lantas Polres Manggarai melaksanakan beberapa tugas pokok, di antaranya adalah:

  1. Patroli dan Himbauan Lalu lintas: Personil berpatroli untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Himbauan lalu lintas juga diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.
  2. Pengaturan Lalu Lintas: Di titik-titik rawan macet, seperti Jalan Komodo dan Perempatan Pasifik, dilakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan memastikan arus lalu lintas tetap lancar.
  3. Teguran Simpatik: Pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot brong, mendapatkan teguran simpatik sebagai bentuk upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas.

Kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)