POLICE GOES TO SCHOOL : SAT. LANTAS POLRES MANGGARAI DI SMPN 11 RUTENG

POLICE GOES TO SCHOOL : SAT. LANTAS POLRES MANGGARAI DI SMPN 11 RUTENG

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Selasa, 16 Januari 2024, pukul 08.00 Wita, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan "Police Goes To School" di SMPN 11 Ruteng, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini melibatkan 3 personil Sat Lantas Polres Manggarai, termasuk Kanit Kamsel bersama anggota.

Sasaran utama kegiatan ini adalah para guru dan pelajar SMPN 11 Ruteng. Adapun beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini antara lain:

  1. Memberikan sosialisasi dan pencerahan tentang UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).
  2. Mengedukasi mengenai etika dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.
  3. Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sebagai bagian dari keselamatan berlalu lintas.
  4. Menganalisis faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.
  5. Menyampaikan kepada siswa/siswi agar tidak mengemudikan sepeda motor sendiri karena belum memenuhi syarat secara undang-undang.
  6. Mengajak para guru dan pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dengan menyampaikan pesan kepada orang tua dan keluarga yang memiliki kendaraan roda dua agar tidak menggunakan knalpot brong dan selalu mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku.

Kegiatan "Police Goes To School" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, khususnya bagi para siswa/i dan para tenaga pendidik. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang positif dari para guru dan pelajar SMPN 11 Ruteng. Dengan berjalan aman, lancar, dan terkendali, Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyampaikan harapannya agar kesadaran dan pemahaman mengenai keselamatan berlalu lintas terus meningkat di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.(MBA)