Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Biarawati St. Maria Cristina Brando

Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Biarawati St. Maria Cristina Brando
Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Biarawati St. Maria Cristina Brando
Polres Manggarai Gelar Jumat Curhat Bersama Biarawati St. Maria Cristina Brando

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 10 November 2023 - Polres Manggarai menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan tema "CARI BERKAH JUMAT" di Biara Susteran St. Maria Cristina Brando, Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Jumat, 10 November 2023, pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini merupakan ajang cerita ringan dan sharing bersama Kapolres Manggarai, tetapi kali ini dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M.

Wakapolres Manggarai memimpin kegiatan tersebut dengan didampingi oleh beberapa pejabat Polres Manggarai, antara lain Kasat Intelkam Polres Manggarai IPTU M. ALE DJENDO, Kasat Narkoba Polres Manggarai AKP I KOMANG SUKAMARA, KBO Sat. Reskrim IPDA I WAYAN GUSTAMA, dan para Biarawati Susteran St. Maria Cristina Brando.

Dalam sambutannya, Wakapolres Manggarai menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres Manggarai tidak dapat hadir karena ada rangkaian kegiatan dalam rangka hari Pahlawan. Kegiatan Jumat Curhat merupakan program pimpinan Polri yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menanggapi persoalan serta kendala yang dihadapi masyarakat.

Para Biarawati St. Maria Cristina Brando menyampaikan beberapa pertanyaan dan permohonan kepada Polres Manggarai, antara lain terkait situasi keamanan di sekitar Biara, permintaan fasilitas Zebra Cross, program koor/paduan suara di Kapela, keluhan terhadap oknum warga yang mengganggu ketenangan, serta sosialisasi penyalahgunaan Narkoba.

Wakapolres Manggarai memberikan tanggapan dan komitmen terkait setiap pertanyaan dan permohonan yang diajukan oleh para Biarawati:

  1. Terkait lampu penerangan jalan, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai.
  2. Untuk permintaan Zebra Cross, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati.
  3. Program koor/paduan suara di Kapela akan diaktifkan kembali sebagai dampak positif bagi masyarakat.
  4. Keluhan terhadap oknum warga akan segera ditindaklanjuti oleh Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas.
  5. Menanggapi kesan Polri sebagai sosok menakutkan, Wakapolres Manggarai menegaskan bahwa Polri terus berbenah dan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan positif.
  6. Polres Manggarai mendukung penuh rencana sosialisasi penyalahgunaan Narkoba di Biara St. Maria Cristina Brando dan siap menjadi nara sumber/pemateri.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polres Manggarai dan masyarakat, khususnya Biara St. Maria Cristina Brando, semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.(MBA)