Arahan dan Penekanan Wakapolres Manggarai saat Pimpin Apel Mingguan Polres Manggarai

Arahan dan Penekanan Wakapolres Manggarai saat Pimpin Apel Mingguan Polres Manggarai
Arahan dan Penekanan Wakapolres Manggarai saat Pimpin Apel Mingguan Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Hari ini, Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 08:00 Wita, Lapangan Apel Polres Manggarai menjadi saksi dari kelancaran pelaksanaan Apel Mingguan Polres Manggarai yang dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M.

Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, serta anggota Polres Manggarai dan PNS Polri yang turut serta dalam kesempatan ini.

Dalam arahannya, Wakapolres Manggarai, Karel Leokuna, menekankan beberapa hal penting kepada para peserta apel:

a. Operasi Samana Santa Turangga-2024: Wakapolres mengingatkan seluruh anggota terkait dengan pelaksanaan operasi tersebut, yang saat ini difokuskan di Kabupaten Flores Timur. Meskipun begitu, kegiatan pengamanan Hari Raya Paskah tetap menjadi prioritas.

b. Peningkatan Kualitas Tugas Rutin: Khususnya bagi para operator Program EWS, DORS, dan BT, untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas-tugas rutin yang mereka emban.

c. Penanganan Kasus Tunggakan: Kasus-kasus yang masih tertunda diharapkan segera dilakukan gelar, sesuai dengan arahan dari Kapolres Manggarai dan Kapolda NTT.

d. Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Tahap I: Bagian, Satuan, dan Sie terkait diminta untuk mempersiapkan dan menjawab setiap temuan dalam audit tersebut.

e. Penggunaan Air dan Listrik di Mako Polres Manggarai: Ka SPKT diminta untuk terus mengingatkan kepada piket fungsi untuk mematikan listrik dan air saat tidak digunakan demi menghemat sumber daya.

f. Kesehatan dan Kebugaran: Semua personel diharapkan menjaga kondisi kesehatan dengan rajin berolahraga.

g. Absensi 13 Komponen Setiap Minggu: Seluruh anggota wajib mengisi absensi 13 komponen setiap minggu untuk memastikan kelancaran administrasi dan menghindari teguran dari Polda.

Apel mingguan tersebut berlangsung hingga pukul 08:30 Wita dengan situasi yang aman dan terkendali, menandai komitmen Polres Manggarai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(MBA)