Bhabinkamtibmas Adrianus G Suman Mendukung Program Vaksinasi Rabies dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Adrianus G Suman Mendukung Program Vaksinasi Rabies dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 14 November 2023 - Bripka Adrianus G Suman, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, turut serta mendukung program vaksinasi rabies yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai. Pada hari ini, Senin, 14 November 2023, pukul 13.00 WITA, petugas Bhabinkamtibmas ini mendampingi kegiatan tersebut yang juga melibatkan perangkat Desa Ndehes.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Adrianus G Suman tidak hanya mendukung program vaksinasi rabies tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait beberapa hal penting.

A. Himbauan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bripka Adrianus mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming upah/gaji yang besar. Apabila ada oknum yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, diharapkan segera menginformasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas. Kerjasama ini diharapkan dapat menjaga keluarga dari potensi menjadi korban TPPO.

B. Himbauan Bahaya Gigitan Hewan Peliharaan (HPR) Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pemilik hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan monyet untuk selalu melakukan vaksinasi rabies secara rutin ke Puskeswan terdekat. Selain itu, ditekankan agar hewan peliharaan diikat atau dikandangkan guna mencegah potensi bahaya gigitan hewan yang terinfeksi rabies.

C. Himbauan Pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Langkah preventif ini diambil untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

D. Himbauan Kenakalan Remaja Terakhir, Bripka Adrianus mengajak para remaja untuk menjauhi pergaulan bebas, seperti merokok, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya. Himbauan ini diberikan dengan tujuan agar remaja dapat menjaga masa depan mereka dan menghindari dampak buruk dari perilaku negatif.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, teratur, dan kondusif di wilayahnya serta mengedepankan kesadaran masyarakat terhadap berbagai aspek keamanan dan keselamatan.(MBA)