Bhabinkamtibmas Aipda EMILIUS JOHAN Gencar Lakukan Pencegahan TPPO, KARHUTLAH, HPR, dan Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu di Desa Nao

Bhabinkamtibmas Aipda EMILIUS JOHAN Gencar Lakukan Pencegahan TPPO, KARHUTLAH, HPR, dan Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu di Desa Nao

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara, 20 November 2023 – Aipda EMILIUS JOHAN, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, terus aktif melibatkan diri dalam upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Karhutla, Hewan Penular Rabies (HPR), dan melakukan penggalangan kamtibmas menjelang Pemilu. Pada hari Senin ini, 20 November 2023, Aipda EMILIUS JOHAN menggelar kegiatan di rumah Sdr. Marselinus Pon, kampung Nggepis, Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar, mencakup berbagai aspek yang menjadi perhatian utama:

a). Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Petugas Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak tergiur oleh tawaran pekerjaan di luar negeri secara ilegal dengan iming-iming gaji besar. Aipda EMILIUS JOHAN juga mengimbau warga yang ingin bekerja di luar daerah atau negeri untuk segera menginformasikannya ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat guna mencegah potensi TPPO.

b). Sosialisasi Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR): Petugas Bhabinkamtibmas memberikan informasi kepada pemilik hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, untuk menjaganya dengan mengandangkan atau mengikat mereka. Hal ini bertujuan mencegah penularan penyakit Rabies yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

c). Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan: Aipda EMILIUS JOHAN mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, petugas Bhabinkamtibmas juga mendorong warga untuk segera melaporkan ke petugas terdekat apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

d). Penggalangan Kamtibmas Menjelang Pemilu: Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilu, Aipda EMILIUS JOHAN mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Petugas Bhabinkamtibmas mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang sengaja mengganggu situasi kamtibmas, sehingga pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Dengan kegiatan ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang Pemilu. Aipda EMILIUS JOHAN berkomitmen untuk terus aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(MBA)