Bhabinkamtibmas BRIPKA Adrianus G Suman Sambangi Dusun Tebok, Desa Golo Cador Kec Wae Ri'i Kabupaten Manggarai

Bhabinkamtibmas BRIPKA Adrianus G Suman Sambangi Dusun Tebok, Desa Golo Cador Kec Wae Ri'i Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 08 Januari 2024 - Pada hari Senin, 08 Januari 2024, pukul 13.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, BRIPKA Adrianus G Suman, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Dusun Tebok, Desa Golo Cador, Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Adrianus G Suman menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai. Berikut adalah beberapa poin yang disampaikan:

A. Himbauan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming upah besar. Jika ada oknum yang mencurigakan, segera informasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas untuk menghindari potensi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

B. Himbauan Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR): Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan diminta untuk melakukan vaksinasi rabies secara rutin di puskesmas terdekat. Selain itu, pemilik hewan diminta untuk mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan guna mengurangi risiko penularan penyakit.

C. Himbauan Bencana Alam: Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana, seperti banjir dan tanah longsor. Warga yang tinggal di daerah rawan diminta untuk mandiri melakukan evakuasi apabila wilayahnya diguyur hujan lebat dengan durasi lama. Informasi terkait bencana segera disampaikan kepada Petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat Desa untuk penanganan lebih lanjut.

D. Himbauan Kenakalan Remaja: Bhabinkamtibmas mengimbau remaja untuk menjauhi pergaulan bebas, seperti merokok, seks bebas, dan perilaku kenakalan remaja lainnya. Hal ini diingatkan sebagai langkah preventif agar masa depan generasi muda tetap terjaga.

E. Himbauan Pemilu Damai: Masyarakat diajak untuk berpolitik secara bijak dan tidak sampai mengorbankan hubungan keluarga dan kekerabatan hanya karena perbedaan pilihan politik. Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Upaya BRIPKA Adrianus G Suman ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan serta menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai.(MBA)