Bhabinkamtibmas BRIPKA Anselmus K. Nongko Silaturahmi dan Himbau Warga Terkait TPPO dan HPR

Bhabinkamtibmas BRIPKA Anselmus K. Nongko Silaturahmi dan Himbau Warga Terkait TPPO dan HPR

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 26 September 2023 - Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kecamatan Langke Rembong, BRIPKA Anselmus K. Nongko, menjalankan tugasnya dengan kunjungan silaturahmi ke rumah Bapak Yohanes, yang terletak di RT.008 RW.003, Kelurahan Pau, pada hari Selasa, 26 September 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Dalam pertemuan tersebut, BRIPKA Anselmus K. Nongko menyampaikan beberapa himbauan kepada warga sekitar yang hadir:

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) BRIPKA Anselmus K. Nongko mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap upaya rekruitmen oleh para pencari tenaga kerja yang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan janji gaji besar. Dia menekankan pentingnya segera melaporkan informasi mengenai hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas atau pihak kepolisian setempat. Bapak Yohanes, tuan rumah, menyatakan bahwa hingga saat ini, belum ada warga di sekitar lingkungannya yang menjadi korban TPPO atau bekerja di luar negeri sebagai akibat dari upaya rekruitmen yang mencurigakan.

Hewan Penular Rabies (HPR) Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait hewan peliharaan yang berpotensi menularkan penyakit rabies, seperti anjing dan kucing. Dia mengingatkan warga untuk selalu mengikat atau mengkandangkan hewan peliharaan mereka agar tidak berkeliaran dan membahayakan warga sekitar. Tindakan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penularan penyakit rabies.

Kunjungan silaturahmi dan himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Anselmus K. Nongko ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat. Masyarakat diharapkan akan mengambil langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan demi kebaikan bersama dan kesejahteraan wilayah Kecamatan Langke Rembong.(MBA)