Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Sambang dan Patroli Serta Sosialisasikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Sambang dan Patroli Serta Sosialisasikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 09 Nopember 2023- AIPDA Maximus Setu, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada hari ini, Kamis, 9 November 2023, pukul 09.00 Wita, melaksanakan giat sambang dan patroli di Nekang, Kelurahan Watu. Selama kegiatan ini, ia berbincang-bincang dengan Bapak Gabriel Tagung, yang merupakan warga Kelurahan Nekang, Rt 006, Rw 002, untuk membahas berbagai aspek kamtibmas.

Pada kesempatan ini, AIPDA Maximus Setu menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai yang berkaitan dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Penyebar Rabies (HPR), serta Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Adapun himbauan yang disampaikan sebagai berikut:

A. Himbauan TPPO Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya kepada orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan janji upah atau gaji yang besar. Jika ada individu yang tidak dikenal mendatangi rumah untuk merekrut tenaga kerja, segera menginformasikan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

B. Himbauan HPR Bhabinkamtibmas berharap agar pemilik hewan seperti anjing, kucing, dan kera menjaganya dengan baik. Ini termasuk mengikat hewan tersebut menggunakan rantai atau mengandangkannya dengan baik untuk mencegah potensi gigitan hewan yang dapat menularkan rabies.

C. Himbauan Karhutla AIPDA Maximus Setu mengajak Gabriel Tagung serta masyarakat setempat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kehati-hatian dan kerja sama dalam menjaga lingkungan adalah kunci untuk mencegah kebakaran hutan.

D. Himbauan Keamanan Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan stabilitas politik sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.(MBA)