Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i Aktif Jaga Kamtibmas di Dusun Golo Ro'eng

Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i Aktif Jaga Kamtibmas di Dusun Golo Ro'eng

Tribratanewsmanggarai.com-

Aipda Zadrak I. Sole, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah binaannya. Pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2024 sekitar pukul 12.00 WITA, Aipda Zadrak melaksanakan patroli dan sambang di Dusun Golo Ro'eng, Desa Golo Cador.

Selama kegiatan patroli, Aipda Zadrak juga menyempatkan diri untuk menghadiri acara Adat Kelas Dirumah yang diadakan oleh Bapak Benyamin Purnama. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Zadrak menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada keluarga yang hadir dalam acara tersebut.

"Kami terus mengingatkan agar para orang tua tetap waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Jangan mudah percaya akan bujuk rayu oknum-oknum penyalur jasa tenaga kerja ilegal. Hal ini untuk mencegah anak-anak dan keluarga menjadi korban TPPO," ungkap Aipda Zadrak.

Langkah preventif ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman serta mengingatkan akan bahaya TPPO. Kehadiran Aipda Zadrak di tengah-tengah masyarakat juga menjadi bentuk nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat lokal.(MBA)