Cegah Korban Tenggelam, Bhabinkamtibmas Pasang Papan Himbauan di Desa Nao

Cegah Korban Tenggelam, Bhabinkamtibmas Pasang Papan Himbauan di Desa Nao
Cegah Korban Tenggelam, Bhabinkamtibmas Pasang Papan Himbauan di Desa Nao

Tribratanewsmanggarai.com-

Hari ini, Senin tanggal 29 April 2024, Aipda Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, bersama Kepala Dusun Tengger, Desa Nao, menggelar kegiatan pemasangan papan himbauan di tempat embung desa tersebut. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya korban tenggelam, terutama di antara anak-anak yang gemar bermain atau berenang di danau buatan di kawasan embung Desa Nao.

Giat ini dilaksanakan sesuai perintah dan atensi Kapolres Manggarai, yang sangat mengutamakan keselamatan warga, terutama anak-anak. Dalam upaya mencegah kejadian tragis, pemasangan papan himbauan menjadi langkah awal yang diambil oleh pihak berwenang.

Selain melakukan pemasangan papan himbauan, petugas Bhabin juga turut memberikan edukasi dan himbauan kepada sejumlah anak yang sedang melakukan aktivitas mancing ikan atau hendak berenang di embung tersebut. Mereka diberi pemahaman mengenai bahaya bermain di tempat tersebut dan disarankan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, petugas Bhabin juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka dan melarang mereka untuk bermain atau berenang di embung atau danau buatan. Kesadaran dan kerjasama antara pihak kepolisian, kepala dusun, dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keselamatan bersama.

Dengan langkah-langkah preventif yang diambil, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di tempat-tempat berbahaya seperti embung atau danau buatan. Semoga kesadaran akan pentingnya keselamatan ini dapat terus ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat.(MBA)