Harkamtibmas : Samapta Polres Manggarai Lakukan Patroli Dialogis di Kota Ruteng

Harkamtibmas : Samapta Polres Manggarai Lakukan Patroli Dialogis di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 20 Maret 2024 - Pada hari Rabu ini, pukul 09.30 WITA, anggota Samapta Polres Manggarai telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik di Kota Ruteng. Patroli tersebut bertujuan untuk menertibkan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Sasaran patroli ini meliputi masyarakat dalam kota, pejalan kaki, sopir, tukang ojek, pertokoan, serta arus lalu lintas. Petugas patroli secara dialogis berkomunikasi dengan masyarakat, menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya," ujar BPK Kanit Turjawali Aiptu Ferdinandus Ador, yang memimpin patroli dengan kuat pers enam orang.

Dengan kehadiran polisi yang berseragam di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, serta menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat.

Selama kegiatan patroli, arus lalu lintas terpantau tertib dan lancar, menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Samapta Polres Manggarai telah berjalan dengan baik dan aman.(MBA)