Jaga Kemanan dan Kenyamanan Ibadah Malam Natal, Polres Manggarai Gelar Patroli Gabungan

Jaga Kemanan dan Kenyamanan Ibadah Malam Natal, Polres Manggarai Gelar Patroli Gabungan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 24 Desember 2023 - Dalam upaya untuk menjaga kemanan dan kenyamanan ibadah Malam Natal, Polres Manggarai menggelar Patroli Gabungan di wilayah Kota Ruteng. Kegiatan tersebut dimulai dengan Apel Siaga Gabungan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Desember 2023, pukul 17.11 WITA, di Lapangan Apel Polres Manggarai, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna S.Kom, MM. Turut hadir dalam apel tersebut Kabagops Polres Manggarai AKP Burhanudin, Kasat Sabhara Polres Manggarai IPTU Orlando R. Alves, KBO Reskrim Polres Manggarai IPTU I Wayan Gustama, Pasi pers kodim Letda inf sumardadi, serta personel gabungan TNI - POLRI.

Sebelum memulai kegiatan, Wakapolres Manggarai menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang hadir:

  1. Setelah pelaksanaan apel, akan dilakukan patroli dan pengamanan di beberapa titik, dengan sasaran seluruh gereja yang berada di wilayah Kecamatan Langke Rembong.
  2. Pada titik-titik tertentu, akan dilakukan monitoring dan sambang terhadap masyarakat untuk memberikan himbauan kamtibmas guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.
  3. Puncak pelaksanaan Hari Raya Natal akan jatuh pada esok hari, tanggal 25 Desember 2023. Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tetap akan dilakukan, dengan rekan dari Kodim menunggu informasi dari perwira penanggung jawabnya.
  4. Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, diingatkan kepada seluruh personel untuk tetap memperhatikan kesehatan diri masing-masing.
  5. Kekompakan dan soliditas diharapkan tetap terjaga agar seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan aman.

Apel Siaga Gabungan berakhir pada pukul 17.20 WITA, dilanjutkan dengan kegiatan patroli. Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan terkendali, memastikan bahwa ibadah Malam Natal dapat berlangsung dengan damai dan tenteram bagi seluruh masyarakat Kota Ruteng.(MBA)