Kapolres Manggarai pimpin Upacara Pelantikan Kabag Logistik

Kapolres Manggarai pimpin Upacara Pelantikan Kabag Logistik
Kapolres Manggarai pimpin Upacara Pelantikan Kabag Logistik

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 7 Mei 2024 - Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., memimpin upacara pelantikan jabatan Kabag Logistik Polres Manggarai pada hari Selasa tanggal 7 Mei 2024, pukul 08.35 Wita di lapangan apel Mapolres Manggarai. Dalam upacara tersebut, AKP I Ketut Kantun resmi dilantik sebagai Kepala Bagian Logistik Polres Manggarai.

Upacara pelantikan tersebut diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh para pejabat dan personel kepolisian dari berbagai Satuan dan unit. AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Kabag SDM AKP Gusti Putu Sabanugraha dan Danup Kasubbag Watpers Bag SDM IPTU I Gede Pindra.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton 1 Samapta, Pleton Staf, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton Binmas, dan 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intelkam, serta Narkoba.

Upacara pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara pelantikan jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa hal penting kepada para personel kepolisian:

"Serah terima atau pelantikan jabatan di lingkungan Polri merupakan proses alamiah dalam suatu organisasi yang sudah terencana sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir. Sejarah akan mencatat pengalaman baik kegagalan maupun keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yang akan menjadi perenungan dan refleksi dalam proses pengembangan diri."

"Pada saat ini, kita juga akan menghadapi pesta demokrasi dimana pentahapan Pilkada akan dimulai. Kita perlu menyadari bahwa Pilkada kali ini merupakan tantangan tersendiri bagi Polri karena rentang waktu yang cukup panjang. Kondisi ini tentu sangat melelahkan bagi anggota Polri."

"Untuk itu, saya mengajak seluruh personel yang berada di Polres maupun Polsek Jajaran untuk terus menjaga Soliditas dan kekompakan, melakukan komunikasi, serta koordinasi antara satuan kerja di lingkungan Polres Manggarai."

Upacara pelantikan tersebut menegaskan komitmen Polres Manggarai dalam menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban.(MBA)