Kegiatan Rutin Pemetaan Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai

Kegiatan Rutin Pemetaan Lalu Lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, 2 Oktober 2023 - Pagi ini, Senin, 2 Oktober 2023, pukul 06.30 Wita, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan rutin Apel Pagi. Apel yang dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional Lalu Lintas (KBO Lantas), Iptu FERDI BATUK, diadakan dengan tujuan memberikan arahan kepada anggota terkait pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam apel tersebut, KBO Lantas memberikan arahan kepada seluruh anggota terkait dengan peningkatan kewaspadaan dan penanganan pelanggaran lalu lintas di seputaran kota Ruteng. Selain itu, anggota juga diberikan arahan untuk membantu menyeberangkan pejalan kaki di jalan depan sekolah, pertigaan, dan perempatan rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli dan Pengawasan Terpadu Lalu lintas (Pamturlalin) di sekitar kota Ruteng. Patroli ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas serta membantu masyarakat menyeberang di tempat-tempat yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali, sesuai dengan yang direncanakan. Kami berkomitmen untuk terus berupaya menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di wilayah hukum Polres Manggarai," ujar KBO Lantas tersebut