KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang KM Sabuk Nusantara 55

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang KM Sabuk Nusantara 55

Tribratanewsmanggarai,com-

Reok - Pada hari Minggu, 03 Maret 2024, pukul 06.30 WITA, di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, dilakukan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 55. Kapal tersebut tiba dari pelabuhan Bima dan menuju pelabuhan Kupang.

Dalam kegiatan ini, tercatat sebanyak 43 orang penumpang turun di Pelabuhan Reo, dengan 72 penumpang lanjutan, serta 6 penumpang naik. Rute perjalanan kapal mencakup Kupang, Wulandoni, Menanga, Maumere, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, dan Bima PP.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh 3 personel di bawah komando Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji.

Selain pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal tersebut direncanakan akan berangkat kembali pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)