KP3 Laut Reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo Menjelang Keberangkatan KM.SABUK NUSANTARA 49

KP3 Laut Reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo Menjelang Keberangkatan KM.SABUK NUSANTARA 49

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Selasa tanggal 26 Maret 2024, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan yang ketat menjelang kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 49. Kapal ini tiba dari pelabuhan Bima, membawa sejumlah penumpang dan mengangkut pula sebagian dari mereka dalam perjalanan selanjutnya.

Menurut laporan yang diterima, kapal ini membawa 10 penumpang yang turun di Pelabuhan Reo, sementara 9 penumpang melanjutkan perjalanan mereka dan 50 penumpang baru akan naik di pelabuhan ini. Kapal ini memiliki dua rute yang dilayani, yakni Bima-Reo-Jampea-Makassar pulang pergi dan Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Seba pulang pergi.

Kegiatan pengamanan di Pelabuhan Laut Reo dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh tiga personel KP3 laut yang bertugas di sana. Langkah-langkah pengamanan tersebut mencakup berbagai aspek untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang, serta kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan kapal.

Rencananya, kapal ini akan berangkat pada pukul 10.00 Wita dengan tujuan akhir ke pelabuhan Makassar. Meskipun demikian, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau aman dan kondusif hingga saat ini.

Dengan dilakukannya pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, diharapkan perjalanan kapal penumpang ini dapat berlangsung lancar dan tanpa hambatan. Pihak terkait juga terus memantau perkembangan situasi untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang serta kelancaran operasional di Pelabuhan Laut Reo.(MBA)