KP3 Laut Reo : Pengamanan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Reo : Pengamanan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 14 Maret 2024 - Kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kabupaten Manggarai, berlangsung lancar pada hari Kamis ini. Kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 55 tiba dari Pelabuhan Kupang dan berencana melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bima.

Kapal ini turunkan dua penumpang di Pelabuhan Reo, dengan delapan penumpang lanjutan dan tujuh penumpang baru yang naik di pelabuhan ini. Rute perjalanan kapal mencakup Kupang, Wulandoni, Menanga, Maumere, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, hingga kembali ke Bima.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Selama pengamanan berlangsung, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang bekerja di pelabuhan, untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam pekerjaan mereka.

Kapal ini dijadwalkan untuk berangkat pada pukul 22.30 Wita, dan saat ini situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif. Semua proses berjalan sesuai rencana tanpa adanya hambatan yang signifikan. Diharapkan perjalanan kapal ini berlangsung aman dan lancar hingga tujuan akhirnya di Pelabuhan Bima.(MBA)