Operasi Mantap Brata: Sidokkes Polres Manggarai Pastikan Kesehatan Personil Pengamanan Kampanye

Operasi Mantap Brata: Sidokkes Polres Manggarai Pastikan Kesehatan Personil Pengamanan Kampanye

Tribratanewsmanggarai.com-

Polres Manggarai - Dalam persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024, Sidokkes Polres Manggarai melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Kampung Leda, Kecamatan Langke Rembong, pada Minggu (10/12/2023).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh Dokkes Polres Manggarai mencakup berbagai aspek, termasuk pemeriksaan tensi dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Selain itu, anggota yang akan bertugas dalam pelaksanaan OMB 2023 juga diberikan vitamin dan suplemen lainnya untuk menjaga kondisi tubuh.

Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa, menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan kesehatan dan kesiapan anggota Polres Manggarai.

"Untuk memastikan kesiapan dan kesehatan anggota Polres Manggarai pada pelaksanaan OMB 2023 ini, Dokkes Polres Manggarai menggelar pemeriksaan kesehatan," ujar Kasi Humas Polres Manggarai.

Lebih lanjut, Ipda I Made Budiarsa menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu, Polres Manggarai tidak ingin ada anggota yang melaksanakan tugas dalam kondisi sakit.

"Pemilu 2024 ini merupakan even penting yang keamanannya menjadi prioritas utama. Jika memaksakan diri, ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain," tambah Kasi Humas Polres Manggarai.

Sejauh ini, hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa seluruh anggota Polres Manggarai yang menjalani pemeriksaan dalam kondisi sehat. Ipda I Made Budiarsa berharap bahwa dengan telah dipastikannya kesehatan anggota, pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.(MBA)