Pastikan Kesehatan Anggota, Sidokkes Polres Manggarai lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anggota Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga-2024.

Pastikan Kesehatan Anggota, Sidokkes Polres Manggarai lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anggota Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga-2024.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran petugas yang terlibat dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Turangga tahun 2024, Tim Sie Dokkes Polres Manggarai telah melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap personel yang bertugas di Pos Pam Baiturahman dan Pos Pam Safari pada Sabtu, (6/4/2024) pagi.

Dipimpin oleh Briptu Martinus Tay Hambandima, S.Kep.,Ns, Tim Sie Dokkes Polres Manggarai akan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap hari dengan mengunjungi Pos-pos pengamanan dan pelayanan guna memeriksa kondisi kesehatan personel yang bertugas, termasuk anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K.,M.H., melalui Kasi Humas IPDA I Made Budiarsa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2024 Polres Manggarai.

"Dengan kondisi kesehatan yang prima, diharapkan petugas dapat memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dengan maksimal," ungkapnya.

Selain pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh, anggota tim Sie Dokkes juga memberikan suplemen vitamin kepada personel yang diperiksa. "Kami juga memberikan himbauan kepada personel agar mengatur waktu istirahat dan pola makan mereka dengan baik guna menjaga kondisi tubuh agar tetap prima selama pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Turangga 2024," tambahnya.

Hasil pemeriksaan tim Sie Dokkes menunjukkan bahwa seluruh personel di Pos Pengamanan dalam keadaan sehat dan bugar. Hal ini menegaskan bahwa mereka siap untuk melaksanakan tugas kemanusiaan, yaitu mengamankan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dengan langkah ini, diharapkan pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2024 di wilayah Polres Manggarai dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.(MBA)