Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KamseLtibCar Lantas di Seputaran Kota Ruteng

Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KamseLtibCar Lantas di Seputaran Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada Hari Senin, tanggal 15 Januari 2024, pukul 10.30 Wita, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melakukan kegiatan patroli dengan melibatkan Personil Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan pelaksanaan himbauan KamseLtibCar Lantas di seputaran Kota Ruteng. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan masyarakat.

Lokasi Kegiatan:

  1. Jalan Motang Rua
  2. Jalan Adi Sucipto
  3. Jalan Pasar Puni

Sasaran Kegiatan:

  1. Pengendara sepeda motor kelas R2, R4, dan R8.
  2. Masyarakat yang beraktifitas di sekitar lokasi patroli.

Kegiatan yang Dilaksanakan:

  1. Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas: Personil Sat Lantas bergerak aktif melakukan patroli, memberikan himbauan lalu lintas, dan mengatur arus lalu lintas pada titik-titik kumpul masyarakat serta lokasi rawan macet. Tujuan dari kegiatan ini adalah mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.
  2. Himbauan kepada Pengemudi Kendaraan Ekspedisi/Truck Barang: Personil juga memberikan himbauan kepada pengemudi kendaraan ekspedisi dan truck barang agar tidak memuat melebihi kapasitas (overload dan over dimensi). Hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan kendaraan dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas di sekitaran Kota Ruteng. Masyarakat diharapkan untuk mendukung dan patuh terhadap himbauan serta aturan lalu lintas demi keamanan bersama. Giat berjalan aman, lancar, dan terkendali(MBA)