Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Sabtu, tanggal 02 Maret 2024 pukul 22.00 WITA, Personel Polsek Reo melaksanakan kegiatan Patroli Malam Hari guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Reo. Sebelum memulai patroli, dilakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Bidiawan, SE, yang memberikan arahan kepada seluruh anggota.

Dalam arahannya, Kapolsek menekankan pentingnya pelaksanaan patroli dengan sikap yang humanis, di mana anggota diharapkan untuk selalu bersikap ramah, sapa, dan memberikan salam kepada masyarakat sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, jika menemukan pelanggaran di jalan raya, anggota diinstruksikan untuk bertindak sesuai dengan prosedur operasional standar yang berlaku.

Sasaran kegiatan patroli meliputi beberapa lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat Reo, antara lain:

  1. Kampung Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  2. Pelabuhan Kedindi Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  3. Terminal Gadong, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  4. Wae Selung, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  5. Lingkungan Mangga Dua, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  6. Pertokoan Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Petugas patroli berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat dan pemuda-pemudi yang masih beraktivitas di malam hari serta yang berkumpul di pinggir jalan. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengarahkan para pemuda/pemudi untuk tidak mengkonsumsi minuman keras serta menghimbau mereka untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing guna menjaga kenyamanan warga sekitar.

Tujuan dari patroli rutin malam hari ini adalah untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Reo. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi seluruh warga serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari.(MBA)