Pelaksanaan Patroli dan Penggalangan oleh Anggota Piket Polsek Cibal guna Cegah TPPO

Pelaksanaan Patroli dan Penggalangan oleh Anggota Piket Polsek Cibal guna Cegah TPPO

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 23 Agustus 2023 - Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan mencegah berbagai bentuk tindak pidana, Anggota Piket Polsek Cibal telah melaksanakan patroli dan penggalangan pada malam ini, Rabu 23 Agustus 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh KA SPKT III Polsek Cibal, AIPDA Oktavianus Lero, yang bekerja sama dengan Kanit Samapta AIPDA Akmaludin.

Dalam pelaksanaan patroli dan penggalangan ini, beberapa sasaran telah ditetapkan untuk memastikan wilayah tersebut tetap aman dan terhindar dari tindak pidana. Pukul 20.00 Wita, Anggota Piket jaga melakukan patroli dan sambang di rumah Bapak Samuel Reke yang terletak di Kampung Kebong, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti penganiayaan dan pencurian. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang sedang marak akhir-akhir ini. Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya terhadap penawaran pekerjaan di luar negeri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan segera melapor ke pihak berwenang jika ada tawaran yang mencurigakan.

Pada pukul 21.30 Wita, Anggota Piket jaga melanjutkan patroli dan sambang di beberapa kios yang berada di Kampung Pagal, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Selama patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada pemilik kios dan warga sekitar agar tidak ragu untuk melapor kepada Pos Pelayanan Polsek Cibal apabila terjadi gangguan keamanan dalam lingkungan tempat usaha maupun sekitarnya. Piket Pos Pelayanan Polsek Cibal siap menerima dan menindaklanjuti segala bentuk pengaduan dari masyarakat sesuai prosedur yang berlaku.

Dengan adanya pelaksanaan patroli dan penggalangan ini, diharapkan wilayah Cibal dapat terus menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Polsek Cibal berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, serta aktif dalam memberikan edukasi dan informasi untuk mencegah terjadinya tindak pidana, termasuk Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang merugikan banyak korban.(MBA)