Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar
Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Kelurahan Baru, Reok - Jumat, 19 Januari 2024

Pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2024, pukul 09.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat KLM.AKHRIANI. Kapal tersebut menggunakan jasa Agen PT.BHARUNA BHERU JAYA dan di bongkar oleh 25 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo.

Jumlah barang bongkar muat yang tercatat adalah 90 Ton beras lokal (setara dengan 1800 zak) yang berasal dari Sulawesi Selatan. Untuk barang muat, tidak terdapat pencatatan pada kegiatan ini.

Selain fokus pada pengamanan bongkar muat, Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diingatkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan menjaga kebersihan di dalam areal Pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala KP3 Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 11.30 WITA.

Dalam konteks lebih luas, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo tidak hanya sebagai upaya menjaga keamanan di pelabuhan tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen Pelabuhan, memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif, mencerminkan efektivitas upaya pengamanan yang dilakukan oleh pihak terkait.(MBA)