Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar
Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Rabu, 24 April 2024, pukul 09.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KM.STB 30.

Kapal tersebut menggunakan layanan dari Agen PT.SUASANA BARU LINE, dengan proses bongkar muat barang yang ditangani oleh PT.CITRA BARU. Barang yang dibongkar, yakni semen dari PT.BERDIKARI TIMUR PERKASA, sebanyak 2300 ton yang diangkut dalam 1150 jumbo pollysling bags, sementara barang muat nihil.

Sebanyak 82 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka tidak hanya bertugas melakukan bongkar muat, namun juga mendapat himbauan dari anggota KP3 Laut Reo untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), serta menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat dipimpin oleh 2 personel yang berada di bawah komando Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, dan berhasil selesai pada pukul 11.30 WITA.

Tindakan pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap keselamatan dan ketertiban dalam aktivitas bongkar muat di pelabuhan, tetapi juga sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi sektor perhubungan laut. Sampai saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif, menandakan kelancaran dalam aktivitas ekonomi di pelabuhan tersebut.(MBA)