Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo.

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari Selasa tanggal 19 Maret 2024, pukul 09.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat yang sukses dilakukan pada Kapal Motor NTT Sejahtera.

Kapal tersebut menggunakan jasa agen dari PT. Trans Nusa Maritim Sejahtera, dengan proses bongkar muat yang dilakukan oleh PT. Sinar Reo Stevedoring, dengan pemilik semen dari PT. Naga Sejahtera Jaya Abadi. Total tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang terlibat mencapai 82 orang.

Dalam kegiatan ini, jumlah barang yang berhasil dibongkar dan dimuat mencapai:

  • Barang Bongkaran Semen Tonasa sebanyak 2200 ton (dalam 1100 Jumbo bag).
  • Barang Muatan Semen Tonasa Curah sebanyak 500 ton (dalam 250 Jumbo bag).

Tidak hanya fokus pada kelancaran bongkar muat, namun anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), serta menjaga kebersihan di dalam areal Pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dipimpin oleh 2 (dua) personel, yang dikomandoi oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA Dhono Pudji. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, hingga berakhir pada pukul 12.00 WITA.

Pengamanan aktifitas bongkar muat yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo merupakan bagian dari upaya mendukung manajemen pelabuhan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor perhubungan laut. Sampai saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif, menjanjikan kelancaran berbagai aktivitas di masa mendatang.(MBA)