Polres Manggarai Siagakan Personil Untuk Antisipasi Kerawanan pada Peringatan Hari Buruh Internasional

Polres Manggarai Siagakan Personil Untuk Antisipasi Kerawanan pada Peringatan Hari Buruh Internasional

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024, Polres Manggarai telah mengambil langkah antisipatif dengan menyiagakan personil. Pada hari Rabu, 1 Mei 2024, pukul 09.30 Wita, Pawas (Piket Perwira Pengawas) melaksanakan apel pengecekan piket fungsi sekaligus regu siaga dalam pelaksanaan tugas untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul.

Langkah ini diambil berdasarkan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprin/229/IV/HUK.6.6./2024, tanggal 29 April 2024, yang mengatur tentang pengamanan siaga di Mako (Markas Komando) dan patroli di wilayah hukum Polres Manggarai, serta siaga khusus dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024.

Personil yang ditugaskan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai antara lain:

  1. AIPDA Jefri Saban
  2. BrRIPKA La Ali Banimo
  3. BRIPKA Eko Muktiono
  4. BRIPKA Karmun
  5. BRIPKA Wilem Hanas
  6. BRIGPOL Ngurah Widana
  7. BRIGPOL Pridonal Satriawan
  8. BRIPTU Crhistian P
  9. BRIPTU Daniel Pardede
  10. BRIPTU Fransiskus Catra

Mereka akan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) IPTU Heribertus D.E. Edot dan IPTU Bagus Suhartono.

Beberapa penekanan dan pengarahan yang disampaikan kepada personil siaga antara lain: A. Selalu stand by dan mengikuti perintah apel dengan disiplin, terutama jika informasi telah disebarkan di dalam grup.

B. Tetap waspada terhadap masyarakat yang datang untuk melaporkan hal-hal yang tidak biasa, khususnya terkait dengan potensi kerawanan pada peringatan Hari Buruh Internasional.

C. Jika ada kunjungan kepada tahanan, personil diharapkan untuk menggantungkan kartu nama atau pengenal yang telah disediakan oleh SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu). Jika tidak ada kartu pengenal, maka harus segera melaporkan ke SPKT sebelum melakukan kunjungan.

Langkah antisipatif ini diharapkan dapat memastikan keamanan dan ketertiban selama peringatan Hari Buruh Internasional di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)