Polsek Reo gelar Personel Pengamanan Sholat Tarawih selama Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah di Reo

Polsek Reo gelar Personel Pengamanan Sholat Tarawih selama Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah di Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Dalam rangka menjamin kelancaran dan ketenangan ibadah Sholat Tarawih selama bulan suci Ramadhan, Personel Polsek Reo turut serta dalam upaya pengamanan. Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, memimpin operasi ini untuk memastikan situasi aman dan nyaman bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah.

Pada Jumat, 22 Maret 2024, pukul 19.30 WITA, di berbagai masjid yang berada di Wilayah Hukum Polsek Reo, dilaksanakan Sholat Tarawih. Kegiatan ini merupakan Sholat Tarawih ke-12 dalam bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Beberapa masjid yang menggelar Sholat Tarawih berjamaah antara lain:

  1. Masjid Nurul Huda Reo, dengan jumlah jamaah sekitar 200 orang.
  2. Masjid Nurul Falah, dengan jumlah jamaah sekitar 100 orang.
  3. Masjid Nurul Anwar Reo, dengan jumlah jamaah sekitar 120 orang.
  4. Masjid Nurul Barokah, dengan jumlah jamaah sekitar 80 orang.
  5. Masjid Baituraham, dengan jumlah jamaah sekitar 70 orang.

Selama pelaksanaan Sholat Tarawih, pengamanan dilakukan oleh 5 Personel Polsek Reo di bawah pengawasan langsung Kapolsek Reo IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E. Kegiatan ibadah berlangsung dengan aman hingga berakhir pada pukul 20.40 WITA.

Sholat Tarawih bukan hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai bentuk peningkatan keimanan kepada Allah SWT, khususnya di bulan Ramadhan. Usai Sholat Tarawih berjamaah, umat Muslim melanjutkan dengan Tadarus Al-Qur'an hingga pukul 22.30 WITA.

Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Reo terpantau aman dan terkendali, memberikan keyakinan bagi umat Muslim untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram.(MBA)