Sat Samapta Polres Manggarai Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Sat Samapta Polres Manggarai Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Upaya untuk menekan angka penularan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai terus dilakukan Sat Samapta Polres Manggarai di area Pasar Inpres, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, (09/11/2020) pagi.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan sat samapta dipimpin oleh Kanit Turjawali AIPTU Ferdinandus Ador bersama 4 personel samapta lainnya.

Sasaran pendisiplinan protokol kesehatan berupa kerumunan orang, dan para pedagang yang beraktivitas tidak menggunakan masker.

Dimana AIPTU Ferdi bersama 4  personel samapta langsung memberikan teguran  dan peringatan secara humanis.

Selain menghimbau, sat samapta melakukan komunikasi secara dialogis dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu menciptakan kondisi yang aman,damai dan sejuk menjelang pilkada Kabupaten Manggarai 2020.

Kapolres Mangggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK, melalui Kanit Turjawali AIPTU Ferdinandus Ador mengatakan giat pendisiplinan tersebut dilakukan untuk para pedagang yang tidak menggunakan masker saat berjualan.

"Dengan terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, bisa menekan jumlah orang yang tertular Virus Corona atau Covid-19 serta masyarakat merasa aman dan nyaman atas hadirnya polisi berseragam ditengah masyarakat" Pungkas Ferdi. (AJ)