Satuan Lantas Polres Manggarai Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Satuan Lantas Polres Manggarai Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas
Satuan Lantas Polres Manggarai Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 3 Maret 2024 - Kasat Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., bersama Kepala Bidang Operasi (KBO) Lantas, IPTU Ferdi Batuk, serta piket Fungsi Lantas, melaksanakan patroli di seputaran kota Ruteng pada hari Minggu (3/3) pukul 21.20 Wita. Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat seputar Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. "Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujar Kasat lantas Sandy.

Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada pengendara roda dua (R2) agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis atau yang biasa dikenal dengan knalpot brong. "Kami mengimbau kepada para pengendara roda dua agar menggunakan knalpot sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya," tambah IPTU Ferdi Batuk.

Tak hanya itu, dalam patroli tersebut, petugas juga melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2024. Ops Keselamatan Turangga 2024 merupakan operasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan dan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. "Kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi diri dan kendaraan bermotor dengan perlengkapan yang sesuai standar," tegas Kasat lantas Sandy.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli tersebut berjalan aman, lancar, dan terkendali. Kasatlantas Ruteng berharap dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di kota Ruteng.(MBA)