Satuan Polair Polres Manggarai Sambangi Nelayan di Wae Pesi untuk Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan

Satuan Polair Polres Manggarai Sambangi Nelayan di Wae Pesi untuk Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 09 Januari 2024 - Kasat Polairud Polres Manggarai IPTU JESSY SILAHOOY melakukan kegiatan sambang atau Polmas di Tambat Labuh, Pesisir Sungai Wae Pesi, Lingkungan Lawara, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada hari ini, Selasa tanggal 09 Januari 2024, mulai pukul 09.25 Wita hingga 10.50 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polairud Polres Manggarai memberikan himbauan dan informasi kepada para nelayan dan warga sekitar. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

  1. Prioritaskan Keselamatan di Laut: Para nelayan diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melaut, terutama mengingat kondisi cuaca ekstrem yang sedang terjadi saat ini.
  2. Larangan Penggunaan Bahan Peledak: Nelayan dihimbau untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak atau bahan lain yang dapat merusak ekosistem dan biota laut.
  3. Waspada Terhadap Hoax: Para warga diminta untuk selalu waspada terhadap berita-berita hoaks, terutama dalam rangkaian Tahapan Pemilu 2024. Mereka juga diharapkan ikut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas.
  4. Kewaspadaan terhadap Cuaca Buruk dan Banjir: Nelayan dan warga diminta untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk dan potensi banjir, terutama saat curah hujan tinggi.

Dengan kegiatan sambang Satuan Polair Polres Manggarai ini, diharapkan situasi di wilayah hukum Polres Manggarai dapat tetap kondusif. Keterlibatan aktif masyarakat, terutama para nelayan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan, keamanan, dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Manggarai.(MBA)