Apel Pagi Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai

Apel Pagi Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, 17 Oktober 2023 - Pagi ini, Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 06.30 Wita, Satuan Lalu Lintas (Sat.Lantas) Polres Manggarai menggelar apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Lalu Lintas, IPTU Ferdi Batuk. Apel ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada anggota Sat.Lantas tentang pelaksanaan tugas mereka, khususnya terkait dengan peningkatan keamanan lalu lintas di seputaran kota Ruteng.

Dalam apel pagi ini, IPTU Ferdi Batuk memberikan arahan kepada para anggota Sat.Lantas tentang pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas, terutama di jalan-jalan depan sekolah, pertigaan, dan perempatan yang rawan terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas. Kepala Bidang Operasional ini menekankan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas, baik dari pengemudi kendaraan maupun pejalan kaki.

Selain memberikan arahan, anggota Sat.Lantas juga diberikan pemahaman terkait dengan Penyelenggaraan Angkutan dan Transportasi Jalan (Pamturlalin) serta tugas-tugas mereka dalam membantu menyeberangkan pejalan kaki dengan aman di jalan-jalan sekitar sekolah dan titik-titik rawan lalu lintas.

IPTU Ferdi Batuk juga menekankan pentingnya upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di seputaran kota Ruteng. Anggota Sat.Lantas diharapkan aktif dalam melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

Dengan adanya apel pagi ini, diharapkan bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah kota Ruteng. Semua anggota Sat.Lantas siap berperan aktif dalam menjalankan tugas mereka demi keselamatan semua pengguna jalan raya.