Bhabinkamtibmas Kornelius Jemarus Himbau Warga Desa Tengkulese Cegah Tindak Pidana dan Bencana Alam

Bhabinkamtibmas Kornelius Jemarus Himbau Warga Desa Tengkulese Cegah Tindak Pidana dan Bencana Alam

Tribratanewsmanggarai.com-

Tengkulese - Pada hari Rabu, tanggal 08 Mei 2024, pukul 10.20 Wita, Aipda Kornelius Jemarus, Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Rahong Utara, melakukan kunjungan rutin ke Kampung Tebo, Desa Tengkulese. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR), kenakalan remaja, dan penanggulangan bencana alam.

Saat bertemu dengan warga termasuk Bapak Andreas, Aipda Kornelius Jemarus mendapatkan informasi bahwa hingga saat ini tidak ada warga atau keluarga yang menjadi korban TPPO. Hal ini menjadi kabar baik yang menunjukkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Kornelius Jemarus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga seputar pencegahan TPPO. Ia menghimbau agar warga tidak tergiur untuk bekerja di luar negeri secara ilegal, melainkan mengikuti jalur resmi yang ditetapkan pemerintah. Juga, ia menekankan pentingnya melaporkan rekrutmen pekerjaan di luar daerah kepada pihak berwenang guna mencegah praktek TPPO.

Selain itu, Aipda Kornelius Jemarus juga memberikan sosialisasi tentang bahaya gigitan hewan penular rabies. Ia mendorong warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing untuk mengikat atau mengandangkan hewan tersebut guna mencegah gigitan yang dapat mengakibatkan penularan rabies.

Tak lupa, Aipda Kornelius Jemarus juga mengingatkan warga tentang pentingnya melaporkan musibah bencana alam kepada pihak berwenang agar langkah-langkah penanganan dapat segera dilakukan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri dan masyarakat dalam situasi bencana alam.

Giat ini berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan kerjasama antara petugas keamanan dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan keselamatan bersama.(MBA)