BRIPKA Albertus Rahmat Bersama warga lakukan Kerja Bhakti Menjelang Misa Paskah di Paroki ST. Mikhael Benio

BRIPKA Albertus Rahmat Bersama warga lakukan Kerja Bhakti Menjelang Misa Paskah di Paroki ST. Mikhael Benio

Tribratanewsmanggarai.com-

Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai - Berita hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, diwarnai dengan kegiatan bakti bersama yang diinisiasi oleh BRIPKA ALBERTUS RAHMAT, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Giat ini diadakan dalam rangka menjelang perayaan Misa Paskah tahun 2024 di kebun Paroki ST. Mikhael Benio, dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA.

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, antara lain Romo MAKSIMUS LARU, Pr. sebagai pastor Paroki, tua adat Gendang Code Bpk Ndis Hadu, tua Gendang Nuling Bpk Atonius Demon, Tokoh Masyarakat Bpk Fransiskus Nero, dan Ketua Dewan Paroki Wilhemus Dogur, S.Pd.

Sebagai latar belakang, tanah paroki ini sebelumnya sempat dikuasai oleh seorang warga Ds. Riung, yaitu Saudara Finsensius Jehabin, selama 10 tahun. Namun, setelah melalui proses adat Manggarai, tanah tersebut akhirnya dimenangkan oleh pihak Paroki ST. Mikhael Benio sesuai dengan surat jual beli yang sah.

Disela – sela kegiatan, BRIPKA Albertus Rahmat memberikan himbauan kepada seluruh peserta untuk menjalankan kerja sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam surat jual beli tanah. Beliau juga menekankan pentingnya penyelesaian konflik melalui musyawarah, serta mengingatkan untuk tidak merespon upaya pencegahan dari pemilik lahan lama guna menghindari terjadinya konflik yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Berlangsungnya giat Kerja bakti bersama ini telah menunjukkan bahwa kerjasama dan kebersamaan masyarakat dalam mendukung perayaan keagamaan dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas. Semoga semangat kebersamaan seperti ini dapat terus terjaga dalam berbagai kegiatan masyarakat di Kabupaten Manggarai.(MBA)