Kapospol Rahong Utara Laksanakan Kegiatan Patroli Dan Sambang Ke Sekolah SDI WANGKO

Kapospol Rahong Utara Laksanakan Kegiatan Patroli Dan Sambang Ke Sekolah SDI WANGKO

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Senin, tanggal 26 September 2022 pukul 09.00 wita Kapospol Rahong Utara /Kanit Binpolmas AIPDA FRANSISKUS SAWUSA MAJA bersama Bhabinkamtibmas Aipda Nelson Lubalu dan satu orang anggota TNI ( Bhabinsa) melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke Sekolah SDI WANGKO, menemui kepala sekolah,wakil kepala sekolah dan semua guru yang mengajar di SDI WANGKO.

Kegiatan sambang ini sengaja dilakukan karena telah terjadi kasus pemagaran yang ke-dua kalinya yang dilakukan pada hari Jum'at tanggal 16/09/2022 pada sebagian tanah dalam wilayah SDI WANGKO,  yang dilakukan oleh warga gendang kondo ( keturunan tu'a adat dan gendang) serta beberapa masyarakat lainnya,dengan titik lokasi pemagaran seluruh bagian belakang sekolah dari bagian Timur,Barat, Utara dan Selatan.

Dengan adanya kejadian tersebut petugas Kepolisian menghimbau agar pihak sekolah:

1.Mengirimkan surat kepada kepala desa untuk memanggil para pelaku guna mengklarifikasikan maksud dan tujuan tindakan mereka kepada pihak sekolah atau pemerintah.

2.Diharapkan masing-masing individu (para guru) untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat menimbulkan ketersinggungan bagi pihak pelaku sehingga dapat menimbulkan gerakan fisik atau rasa benci dari pelaku.

3. Para guru untuk tidak melakukan aktivitas menggarap lahan sekolah yang saat ini di garap oleh pelaku,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Jangan merasa tertekan pada saat melaksanakan KBM di sekolah, laksanakan tugas seperti biasa, tegur sapa dan salam bangun komunikasi yang harmonis karena pada dasarnya pelaku tidak bermasalah dengan para guru.

5. Segera informasikan melalui telepon jika ada kejadian yang sangat menonjol dan sambil menanti undangan proses mediasi dari  pihak desa, kecamatan dan kabupaten diharapkan tetap menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran petugas kepolisian dan TNI diterima baik dan ungkapan terimakasih dari pihak sekolah kepada petugas serta meminta untuk tetap memantau situasi.(VRJ)