Operasi Zebra Turangga 2022 Hari Ke - 2

Operasi Zebra Turangga 2022 Hari Ke - 2

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Selasa, 4 Oktober 2022, pukul 09.30 wita personel yang namanya masuk didalam surat perintah melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2022 yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas Iptu Ferdi Batuk. 

Dalam pelaksanaan operasi tersebut yang menjadi sasaran yaitu masyarakat yang melewati  Jalan W.J.Lalamentik,Jalan Komodo, dan Terminal Lando Mena. Selama kegiatan masyarakat dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras saat hendak mengendarai kendaraan bermotor / mabuk saat berkendara,penggunaan HP saat berkendara,tidak menggunakan helm SNI saat berkendara,melebihi batas kecepatan,memuat penumpang/barang melebihi kapasitas.,melawan arus,tidak menggunakan safety bell. 

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk taat terhadap prokes yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona dan mengikuti Vaksin, memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sedangkan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas juga diberikan tindakan penegakan hukum berupa ditilang. (VRJ)