Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai di Kota Ruteng

Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam upaya menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas di Kota Ruteng, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai telah melaksanakan berbagai kegiatan pada hari Jumat, 5 April 2024. Pukul 09.30 Wita, sebanyak 4 personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai turun ke lapangan untuk melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas (Pamturlalin), serta memberikan Himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas di beberapa titik lokasi strategis.

Kegiatan tersebut difokuskan di beberapa titik penting di Kota Ruteng, antara lain:

  • Jalan Bhayangkara
  • Jalan Nur depan RSUD Ruteng
  • Jalan Satar Tacik

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini memiliki beberapa sasaran utama, di antaranya adalah pengendara kategori R2 dan R4 serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli dan himbauan lalu lintas ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. "Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Sandy.

Lebih lanjut, AKP Sandy juga menekankan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas terkait dengan cuaca ekstrem yang sedang terjadi saat ini. Himbauan pun diberikan kepada pengemudi kategori R2 agar senantiasa berhati-hati dalam berlalu lintas.

"Serta kami memberikan himbauan kepada pengendara kategori R2 untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis guna menjaga lingkungan dan mencegah gangguan ketertiban umum," tambah AKP Sandy.

Dengan dilaksanakannya patroli KRYD, Pamturlalin, dan himbauan Kamseltibcar Lantas ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta suasana lalu lintas yang aman dan tertib di Kota Ruteng.(MBA)