Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Berhasil Jaga Stabilitas Kamtibmas

Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Berhasil Jaga Stabilitas Kamtibmas
Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Berhasil Jaga Stabilitas Kamtibmas
Patroli Rutin Malam Hari Polsek Reo Berhasil Jaga Stabilitas Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Minggu, tanggal 03 Maret 2024, pukul 22.00 WITA, Personel Polsek Reo melaksanakan patroli malam sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sebelum memulai patroli, dilakukan Apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Bidiawan, S.E., yang menyampaikan atensi kepada seluruh personel. Instruksi yang diberikan meliputi pentingnya melaksanakan patroli dengan sikap humanis serta menindak sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) dalam menangani pelanggaran di jalan raya.

Sasaran patroli malam meliputi lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga, antara lain Kampung Baru, Pelabuhan Kedindi, Terminal Gadong, Wae Selung, Lingkungan Mangga Dua, dan Pertokoan Reo.

Selama patroli, petugas berkomunikasi dialogis dengan masyarakat dan pemuda-pemudi yang masih beraktivitas di malam hari serta yang berkumpul di pinggir jalan. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengarahkan para pemuda/pemudi untuk tidak mengkonsumsi minuman keras serta segera membubarkan diri untuk menghindari gangguan kenyamanan warga sekitar.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh AIPTU Nurdin, AIPDA S. Rizal, AIPDA Suwardin, BRIPKA Dedy Juanda, BRIPKA Ruslin, dan BRIPKA Aloysius G. Jami. Kegiatan berlangsung hingga pukul 23.30 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar.

Hingga saat ini, situasi di sekitar Wilayah Hukum Polsek Reo terpantau aman terkendali tanpa adanya aktivitas masyarakat yang mencurigakan. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli R-4, sebagai bagian dari upaya preventif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Diharapkan dengan adanya patroli rutin semacam ini, stabilitas Kamtibmas di wilayah Reo dapat terus terjaga dengan baik.(MBA)