Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari ini, Rabu tanggal 13 Maret 2024, pukul 10.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat KLM DARMA SURYA. Kapal tersebut, menggunakan Agen PT. BHARUNA BHERU JAYA, dan melibatkan 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo.

Jumlah barang yang berhasil dimuat dan dibongkar pada kesempatan ini adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran: Pupuk UREA bersubsidi sebanyak 450 ton (9.000 Zak).
  • Barang Muat: Nihil.

Selain bertugas dalam pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dan menjaga kebersihan di dalam area Pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat tersebut dilaksanakan oleh 2 (dua) personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Acara tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 11.30 WITA.

Menurut pernyataan yang diterima, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo merupakan salah satu bentuk dukungan dalam pengelolaan manajemen Pelabuhan, yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif.(MBA)