Satuan Polair Polres Manggarai amankan kegiatan di Pelabuhan Kedindi-Reo.

Satuan Polair Polres Manggarai amankan kegiatan di Pelabuhan Kedindi-Reo.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 20 September 2023 - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Manggarai di bawah komando IPTU JESSY SILAHOOY melaksanakan tugas pengamanan di Pelabuhan Kedindi-Reo pada hari Rabu, tanggal 20 September 2023. Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polairud bersama anggota melakukan Sambang atau Polmas, serta memberikan himbauan dan informasi kepada para buruh dan awak kapal KLM NURAFIKAH SENTOSA 207 dengan nomor IMO 9054860 dan berbobot GT.67 dengan nomor registrasi 1633/LLG 022 LLG No.942/L.

Adapun poin-poin penting yang disampaikan dalam himbauan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Prioritaskan Keselamatan: Para buruh dan ABK kapal diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan bongkar muat barang serta selama berlayar. Keselamatan merupakan hal yang mutlak dalam setiap operasi pelabuhan dan pelayaran.
  2. Waspada Terhadap Hoax: Himbauan kedua yang diberikan adalah agar semua pihak selalu waspada terhadap berita-berita palsu atau hoax yang dapat memicu keributan dan ketegangan di pelabuhan. Masyarakat diminta untuk ikut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas atau ketertiban masyarakat.

Kasat Polairud Res Manggarai, IPTU JESSY SILAHOOY, berkomitmen untuk terus mengawasi perkembangan situasi di pelabuhan dan melaporkannya pada kesempatan pertama jika ada perkembangan yang perlu disampaikan kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelaku industri pelabuhan dan pelayaran dapat menjalankan tugasnya dengan lebih aman dan tertib, serta masyarakat dapat terhindar dari informasi palsu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.(MBA)