Tingkatkan Iman dan Taqwa: Personil Polres Manggarai Ikuti Program BINROHTAL

Tingkatkan Iman dan Taqwa: Personil Polres Manggarai Ikuti Program BINROHTAL
Tingkatkan Iman dan Taqwa: Personil Polres Manggarai Ikuti Program BINROHTAL
Tingkatkan Iman dan Taqwa: Personil Polres Manggarai Ikuti Program BINROHTAL

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Di tengah kesibukan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personil Polres Manggarai tetap memprioritaskan peningkatan iman dan ketakwaan. Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei pukul 08.30 WITA, bertempat di Mapolres Manggarai, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) bagi anggota Polres Manggarai yang menganut beragam keyakinan, mulai dari Islam, Katolik, Kristen Protestan, hingga Hindu.

Rangkaian kegiatan BINROHTAL ini dirancang untuk mencakup semua keyakinan yang ada di kalangan personil Polres Manggarai, menunjukkan semangat inklusivitas dan keberagaman dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

  1. Binroh Umat Muslim: Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU Bagus Suhartono dan diikuti oleh perwira serta anggota Polres Manggarai yang beragama Islam. Bertempat di Ruangan Vicon Polres Manggarai, kegiatan ini menjadi momen untuk memperdalam pemahaman akan ajaran Islam dan memperkuat kebersamaan di antara sesama Muslim di kepolisian.
  2. Bimbingan Rohani Oikumene: Dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom, M.M, kegiatan ini diadakan di Aula Polres Manggarai. Para perwira dan anggota Polres Manggarai yang menganut agama Katolik dan Kristen Protestan turut serta dalam acara ini. Melalui kegiatan ini, semangat persaudaraan lintas agama diperkuat untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.
  3. Bimbingan Rohani Hindu: Dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Manggarai, AKP Gusti Putu Sabha Nugraha, kegiatan ini diadakan di ruangan Posko OPS Polres Manggarai. Para perwira dan anggota Polres Manggarai yang menganut agama Hindu mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas kepolisian.

Bimbingan Rohani dan Mental ini menjadi bagian rutin dalam agenda Polres Manggarai, yang bertujuan untuk memastikan seluruh anggota dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan semangat kebersamaan dan inklusivitas, Polres Manggarai terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sambil tetap menjaga spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan yang mereka anut.(MBA)